Blog ini untuk anak-anak Indonesia. Tempat bermain, belajar dan bersahabat agar dunia anak terasa begitu indahnya. Kenali budayamu dan cintai negerimu karena inilah warisan untuk hidup di masa depan. .
RSS

Jumat, 12 Februari 2010

Kebaikan Susu untuk Tubuh Kita

Makanan yang masuk kedalam tubuh kita sebaiknya memenuhi Empat Sehat Lima Sempurna, dan kesempurnaan tersebut kita peroleh dari Susu. Semua orang di dunia ini membutuhkan susu.

Susu memiliki banyak fungsi dan manfaat. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Seteleh lebih besar, kita yang sedang di masa pertumbuhan inipun sangat membutuhkan susu untuk membantu kita tumbuh dengan baik. Orang dewasa bahkan orang tuapun membutuhkan susu terutama untuk mencegah tulang keropos.

Susu mengandung banyak vitamin dan protein. Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan minum susu. Saat ini susu telah diolah menjadi berbagai macam makanan, antara lain margarin, yogurt bahkan ice cream. Selain susu murni kita dapat temui susu dalam bentuk susu bubuk dan susu kental manis. Bahkan sekarang banyak susu yang dikemas dalam bentuk yang unik. Tujuannya adalah agar orang tertarik untuk membeli dan minum susu.

Di beberapa bangsa, terutama bangsa Eropa, meminum susu telah menjadi kebiasaan yang lumrah dilakukan setiap sarapan. Disana susu terus diproduksi dengan cara mendirikan peternakan sapi perah. Susu pun terus dikembangkan seiring dengan kemajuan zaman.

Di Eropa, industri susu sangat maju dalam hal teknologi dan kualitas susu itu sendiri. Susu-susu yang diproduksi di Eropa, rata-rata mengandung kandungan gizi yang tinggi. Ini sangat baik bagi kesehatan dan pertumbuhan kita. Hal ini yang menyebabkan, tinggi rata-rata orang Eropa jauh dari tinggi rata-rata orang Asia.Susu mengandung banyak sekali kalsium yang dapat menguatkan tulang.

Karena itu ayo mulai sekarang kita rajin minum susu.

0 komentar:

Posting Komentar